Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Tucson Siap Bangkit dari 'Kubur' Segini Bocoran Harganya

New Hyundai Tucson siap masuk Indonesia
Sumber :

100kpj - Hyundai Tucson siap bangkit dari 'kubur' setelah lama terpendam, alias berhenti dijual untuk pasar Indonesia. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai produsen sepertinya akan menjual mobil SUV tersebut.

Hyundai Tucson pertama kali dipasarkan di Tanah Air pada 2005 melalui PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sebagai jaringan diler sekaligus distributor yang digawangi oleh Bambang Trihatmodjo.

Setelah beberapa kali mendapatkan pembaharuan, sekitar 2017 Tucson yang statusnya masih diimpor oleh PT HMI berhenti dijual. Model tersebut generasi ketiga yang tampil lebih moderen dari sebelumnya.

Sudah cukup lama menghilang dipasaran, HMID sebagai produsen diam-diam akan kembali menjual mobil SUV tersebut, khususnya untuk generasi keempat yang hadir di global sejak 2020, dan baru saja mendapatkan facelift di 2024.

NJKB Hyundai Tucson baru

Mengingat namanya sudah didaftarkan dalam Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada dua varian yang ditawarkan dalam dua varian, dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) berbeda.

Pertama berkode NEWTUCSON G2.0 4X2AT yang memiliki nilai dasar Rp409 juta, lalu NEWTUCSON G1.6T HEV2WA senilai Rp436 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic