Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Mobil Hybrid Baru Toyota yang Meluncur di RI Pekan Depan

Toyota Corolla Cross Hybrid Baru
Sumber :

100kpj - Pekan depan Toyota PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil hybrid baru, namun bukan menambahkan lineup, melainkan hanya menyegarkan model yang sudah dipasarkan.

Mobil hybrid yang dipasarkan Toyota ditawarkan dalam dua teknologi, yaitu HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan PHEV (Pluig-in Hybrid Electric Vehicle), menyasar segmen sedan, MPV (Multi Purpose Vehicle), dan SUV (Sport Utility Vehicle).

Untuk segmen SUV yang sudah diproduksi lokal ada Toyota Yaris Cross HEV, dan MPV diwakili Kijang Innova Zenix HEV, di mana kedua mobil ramah lingkungan tersebut sudah diproduksi lokal.

Sedangkan yang masih impor utuh, atau CBU ada Toyota Camry HEV, Corolla Cross HEV, Alphard HEV, Vellfire HEV, Corolla Altis HEV, dan terbaru ada All New Prius yang resmi dirilis di Indonesia pada Juli 2024, belum termasuk beberapa lineup Lexus.

Tidak puas sampai di situ, produsen mobil asal Jepang tersebut akan kembali merilis produk hybrid terbarunya pekan depan. Seperti disampaikan Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmy Suwandy.

"Ada beberapa segmen soon SUV produk improvementnya, sekarang tanggal 26, mungkin Minggu depan ada undangan. Pokoknya satu produk yang segmennya cukup menarik," ujar Anton di Semarang, dikutip, Jumat 30 Agustus 2024.

Jika berkaca dari kisi-kisi yang dijelaskan Anton, diduuga SUV dengan dua sumber penggerak tersebut adalah Corolla Cross HEV facelift, mengingat model tersebut belum mendapatkan penyegaran untuk semua tipe, terakhir mereka rilis varian GR Sport.

Berita Terkait
hitlog-analytic