Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaharnya Mesin Anyar Mitsubishi Triton yang Siap Libas Medan Berat di Indonesia

Mitsubishi All New Triton
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan All New Triton di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024. Mobil pikap double kabin ini hadir dengan banyak pembaruan.

Sejumlah ubahan diberikan pada mobil pengangkut barang tersebut, mulai dari eksterior, interior, sasis, mesin, dan fitur. Sasis tangga pada mobil pikap tersebut secara struktur diubah agar mendapatkan titik gravitasi yang lebih baik di segala medan.

Perubahan itu memberikan peningkatan bending rigidity 60 persen, dan torsional rigidity 40 persen. Sebelum dipasarkan, All New Triton telah diuji coba di medan yang ekstrem dan diklaim kini siap menjadi kuda pekerja.

"All New Triton telah hadir di Indonesia sejak tahun 2002. Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas," ujar Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI, dalam keterangan resminya, Selasa 27 Agustus 2024. 

All New Mitsubishi Triton

"Dalam kurun waktu 22 tahun Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia di sektor yang tadi disebutkan dengan 3 pilar utama,yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart. Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini memiliki 4 keunggulan yakni performa mesin, ketangguhan,kemampuan offroad, dan kenyamanan," tambahnya.

All New Triton dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda, memberikan tenaga maksimum 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm. Brand ambasador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, mengungkap keunggulan mesin berkode 4N16 itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic