Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi yang Siap Berkeliaran di Ibu Kota Nusantara

Mobil listrik Mitsubishi di IKN

100kpj – Sejumlah produsen, dan perusahaan transportasi umum turut berkontribusi untuk pengadaan kendaraan listrik di Ibu Kota Nusantara, atau IKN, Kalimatan Timur. Salah satunya Mitsubishi melalui truk Fuso eCanter, dan L100 EV. 

Kedua kendaraan pelahap seterum tersebut hadir melalui kerjasama PT Pos Indonesia (PosIND), dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), serta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2024

Truk listrik eCanter, dan minivan L100 EV itu diperkenalkan di Kawasan Hunian aparatur sipil negara di IKN, baru-baru ini. DIgunakan untuk operasional logistik PosIND dalam pengembangan layanan publik yang moderen. 

“Kami memiliki rencana untuk memanfaatkan Mitsubishi L100 EV, dan Fuso eCanter di berbagai kegiatan operasi PT Pos Indonesia, khususnya di Ibu Kota Nusantara,” ujar Executive Vice President Regional 6 PosIND, Hany Sartana, dikutip, Sabtu 24 Agustus 2024.

Menurutnya partisipasi Mitsubishi dalam kegiatan ini juga mencerminkan dukungan penuh perusahaan terhadap program- program lingkungan yang sedang dicanangkan di Ibu Kota baru ini. 

Menurut Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, perusahaan bangga dapat berkontribusi dalam mendukung PosIND untuk memenuhi kebutuhan logistic modern yang efisien, dan berkelanjutan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic