Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Terlaris BYD di RI Bisa Melesat Secepat Ini

BYD Seal

100kpj - Persaingan mobil listrik di Indonesia semakin ketat, banyak brand pendatang baru yang turut menawarkan produk di kelas yang sama. Salah satunya PT BYD Motor Indonesia yang hadir di RI sejak awal tahun.

Di awal jenama yang bermarkas di Shenzhen, China itu menawarkan tiga model, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal. Dari ketiga produk yang mereka tawarkan dengan status CBU itu, Seal menjadi yang terlaris.

BYD Seal di IIMS 2024

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil listrik BYD dari diler ke konsumen di Juli 2024 mencapai 2.047 unit, disumbang dari Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Sementara secara wholesales, Seal menjadi model terlaris dengan pendistribusian 1.290 unit, angka itu lebih besar dibandingkan mobil listrik lainnya dalam periode bulan lalu. Di mana urutan kedua ada Wuling Cloud EV 550 unit, dan Chery Omoda E5 394 unit.

BYD Seal ditawarkan dalam tiga varian dengan dua powertrain, harganya mulai Rp629 juta sampai Rp719 juta. Untuk Premium dan Performance dibekali baterai lithium ferrophosphate (LFP) berkapasitas 82,56 kWh.

Meski dayanya serupa, berdasarkan uji coba NEDC jarak tempuh Premium diklaim mencapai 650 km, dan Performance 580 km. Tenaga maksimal tipe Premium 230 kW dan torsi 360 Nm dengan mengandalkan penggerak roda belakang, untuk melesat ke 100 km per jam waktunya 5,9 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic