Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Ioniq 5 Buatan RI Pecahkan Rekor Setelah Berjalan Ribuan KM

Hyundai Ioniq 5 pecahkan rekor Muri

100kpj - Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang dibuat lokal oleh PT Hyundai Motor Indonesia sejak 2023. Mobil ramah lingkungan itu baru saja pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) setelah diajak berjalan ribuan kilometer.

Penghargaan tersebut didapatkan setelah Hyundai Ioniq 5 menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh 5.647 kilometer. Perjalanan dimulai dari Singapura ke Vietnam dan sebaliknya, artinya mobil pelahap seterum itu melintasi beberapa negara di ASEAN sepanjang perjalanan.

Test Drive Hyundai Ioniq 5

Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Sangwook Lee, mengatakan, merasa terhormat menerima penghargaan MURI, dan penghargaan ini menegaskan komitmen brand untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan.

"Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh," ujar Lee, dikutip dari keterangannya, Selasa 13 Agustus 2024.

Sementara menurut Vice Director of MURI, Osmar Semesta Susilo, penghargaan rekor MURI ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara.

"Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal. Selamat kepada Hyundai dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang,” kata Osmar.

Berita Terkait
hitlog-analytic