Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mercedez-Benz Dikirim ke IKN Untuk HUT RI ke-79

Mercedes-Benz di HUT RI IKN

100kpj - Pemerintah akan merayakan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara, atau IKN di Kalimantan, pada 17 Agustus 2024. Untuk mempermudah mobilitas para pejabat, dan tamu negara dibutuhkan banyak mobil.

Selain sewa Toyota Kijang Innova, dan Alphard dengan harga fantastis, PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia sebagai produsen baru Mercedez-Benz juga menyediakan belasan unit mobil listrik.

Mercedes-Benz sumbang mobil untuk HUT RI di IKN

Secara simbolis, 16 unit mobil ramah lingkungan besutan Jerman itu diserahkan di kantor Sekretariat Presiden. Belasan unit itu terdiri dari tiga model, yaitu Mercedez-Benz EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon (sedan).

Kontribusi signifikan untuk acara bersejarah ini menandakan komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Mercedes-Benz EQS dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 108 kWh, berdasarkan pengujian internal mereka sedan listrik tersebut dapat berjalan sejauh 770 kilometer dari kondisi baterai penuh sampai habis.

Sedangkan EQE daya baterainya lebih kecil, yaitu 90 kWh yang diklaim bisa berjalan sejauh 566 km. Meski kapasitas penyimpan energi listriknya berbeda, keduanya didukung port AC dan DC, isi baterai dari 10 persen sampai 80 persen hanya 45 menit pakai fast charging.

Berita Terkait
hitlog-analytic