Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD M6 Bisa Jadi Genset Rumah Jika Mati Lampu, Segini Daya Listriknya

BYD M6  dengan fitur V2L

100kpj - PT BYD Motor Indonesia resmi meluncurkan BYD M6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang, pada 18 Agustus.

BYD M6 menjadi mobil MPV listrik pertama di Tanah Air, ditawarkan dengan segudang fitur canggih. Salah satunya Vehicle to Load, atau V2L seperti beberapa mobil listrik lainnya.

BYD M6 manfaatkan fitur V2L

Mengingat baterai sebagai sumber energi, maka saat kendaraan tersebut tidak digunakan berjalan bisa dimanfaatkan sebagai jenset disaat kelsitrikan rumah padam, atau menghidupkan perangkat elektronik.

Sebagai contoh, produsen mobil listrik asal China itu memanfaatkan V2L di M6 untuk menghidupkan lampu, speaker, gitar listrik.

Head of Product BYD Motor Indonesia Bobby Bharata, mengatakan, daya listrik maksimal yang dikeluarkan dari V2L mencapai 2.200 watt dengan kapasitas baterai M6 untuk tipe tertinggi 71,8 kWh.

"Kalau dipakainya hanya 400 watt, berarti dibagi kurang lebih 70.00 watt, bisa sampai seharian. Nah itu hasilnya bisa dipakai berapa jam sampai kondisi baterai habis," ujar Bobby di Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Agustus 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic