Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Hasilnya saat Mitsubishi XForce Buatan Indonesia Uji Tabrak

Mitsubishi XForce Asean NCAP
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Mitsubishi XForce sejak 2023. Mobil SUV kompak tersebut diproduksi lokal oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi.

Meski sudah dipasarkan sejak tahun lalu, namun baru tahun ini Mitsubishi XForce mengikuti rangkaian uji tabrak yang digelar ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia Countries).

Mitsubishi XForce raih 5 bintang Asean NCAP

Hasilnya XForce meraih bintang lima, atau nilai tertinggi dari lembaga uji keselamatan tersebut. Dari uji tabrak frontal dengan kecepatan 64 km per jam, bagian depan SUV kompak tersebut hancur hingga ke mesin.

Namun karena ground clearance tinggi, kap mesin tidak terlalu rusak, namun benturan yang keras itu membuat fender depan remuk, dan bodi bagian pintu bawah penyok.

Meski hancur berkeping-keping, penumpang di dalam dinilai mendapatkan perlindungan dengan baik, berkat mengembangnya air bag dengan sempurna.

Kemudian saat uji tabrak dari bagian samping, kaca bodi, pilar, dan kaca di sisi kanan, dan kiri hancur, bahkan mobil SUV kompak itu hampir terbalik, namun air bag di bagian samping berfungsi maksimal.

Berita Terkait
hitlog-analytic