Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebanyak Ini yang Beli BYD di GIIAS 2024, Jadi Mobil China Paling Laku

BYD M6 meluncur di GIIAS 2024
Sumber :

100kpj - Sebagian brand mobil yang hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 sudah mengumumkan penjualannya dalam bentuk SPK (surat pemesanan kendaraan), terbaru ada BYD.

PT BYD Motor Indonesia baru saja merilis hasil pemesanan mobil listriknya selama hadir di GIIAS yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024.

BYD Dolphin Dynamic

"BYD mencatat pencapaian yang luar biasa di GIIAS 2024 dengan order sebanyak 2.920 unit," tulis keterangan resminya, Minggu 4 Agustus 2024.

Artinya jika dibandingkan dengan merek China lain, SPK BYD paling besar. Awalnya Morris Garage (MG) memegang pencapaian tertinggi dengan torehan 1.518 unit, lalu diikuti GAC Aion sebagai pendatang baru 1.118 unit, Chery 1.009 unit.

Terkait model terlaris, produsen BYD itu tidak memberikan informasi lengkap. Seperti diketahui, saat ini jenama asal Shenzhen tersebut memiliki 4 model, yaitu Dolphin, Atto 3, Seal, dan terbaru ada M6.

Semua mobil listrik tersebut statusnya impor dari China, namun BYD berhak mendapatkan insentif CBU (Completely Built Up) dari pemerintah, lantaran kesepakatannya mendirikan pabrik, atau membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Berita Terkait
hitlog-analytic