Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebanyak Ini yang Beli Mobil Honda di GIIAS 2024, Brio Masih Jadi Primadona

Honda di GIIAS 2024

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu peserta di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang yang berlangsung pada 18-28 Juli.

Produsen mobil Honda itu menghadirkan mobil listrik pertamanya yang dikembangkan untuk pasar Indonesia, yaitu Honda e:N1, dan Step WGN e:HEV (Hybrid Electric Vehicle), namun keduanya belum dijual.

Artinya model yang mereka pasarkan di GIIAS tidak ada versi baru, hanya HR-V dan Civic Type R yang diberikan edisi khusus Mugen, sisanya ada Brio, WR-V, BR-V, CR-V e:HEV, dan beberapa varian lainnya.

Selama 11 hari mengikuti pameran tersebut, Honda mengantongi pemesanan ribuan unit, atau sebanyak 1.861 SPK (surat pemesanan kendaraan). Lalu model apa yang paling laku?

Honda Brio masih menjadi primadona dengan jumlah pemesanan mencapai 800 unit, atau menyumbang 43 persen dari varian Satya di segmen LCGC (Low Cost Green Car), dan RS.

Memasuki Mei 2023, produsen mobil Honda di Tanah Air itu memberikan penyegaran pada Brio meski hanya sekadar kosmetik. Seperti desain bumper, grill yang agak mirip dengan WR-V, bumper belakang, serta headlamp.

Untuk Brio RS pencahayaan lampu utamanya sudah LED, sedangkan tipe Satya yang meramai segmen LCGC (Low Cost Green Car) masih bolham, namun keduanya dilengkapi DRL (daytime running light).

Berita Terkait
hitlog-analytic