Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Oli Mobil Ini Diklaim Bisa Bikin Irit BBM Sampai 60 Liter Per Tahun

Mobil1 baru untuk oli mobil hybrid

100kpj – Memiliki mobil dengan kondisi prima tentu menjadi impian semua orang. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar mendapatkan kondisi mobil seperti itu, salah satunya rajin mengganti oli mesin sesuai aturan.

Setiap pabrikan membuat spesifikasi mesin berbeda-beda, hal itu berpengaruh dalam sistem pelumasannya. Oleh sebab itu, tidak semua oli mesin yang beredar dipasaran bisa digunakan untuk semua mobil.

Ilustrasi pergantian oli mobil

Tingkat kekentalan, dan kandungan zat adiptif di dalam oli disesuaikan dengan kebutuhan. Pun dengan takaran, atau volumenya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Mobil1 merilis produk terbarunya.

Melalui PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) sebagai produsen, Mobil1 meluncurkan pelumas terbaru yang diberi nama Mobil Super All-In-One Protection dengan bahan dasar sepenuhnya sintetik.

Pelumas besutan Amerika Serikat itu disematkan teknologi Heat Activated Anti-Wear Molecule, diklaim bisa melawan stress mesin pada suhu tinggi untuk melindungi dari keausan, menjaganya tetap bersih.

“Oli mesin fully synthetic ini diformulasikan untuk melindungi mesin di segala kondisi berkendara,” ujar Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat, dikutip dari keterangannya, Rabu 31 Juli 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic