Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Meluncur, Hyundai Kona Electric Jadi Taksi Bluebird

All New Kona Electric x Bluebird

100kpj - All New Kona Electric langsung menjadi armada baru taksi Bluebird. Mobil listrik paling murah Hyundai itu punya TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) paling banyak di Indonesia, karena menggunakan baterai lokal.

Taksi Hyundai Kona Electric baru itu hanya beredar di Ibu Kota Nusantara, atau IKN. Seperti diketahui sejak Desember 2023, perusahaan berlogo burung biru itu menggelontorkan investasi sebesar 250 miliar di Ibu Kota baru tersebut.

All New Kona Electric x Bluebird

Investasi yang ditanamkan Bluebird Grup digunakan untuk pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan, pengadaaan bus rapid listrik, taksi listrik, mobil rental listrik, dan bus jurusan dari Balikpapan ke IKN.

"Bluebird Group memperkenalkan Hyundai Kona sebagai armada listrik terbaru kami di IKN," tulis status Instagram Sigit Djokosoetono sebagai Chief Executive Officer PT Blue Bird Tbk, dikutip, Selasa 30 Juli 2024.

Kona Electric generasi terbaru itu diproduksi di Indonesia, dan menjadi produk pertama Hyundai yang memanfaatkan baterai racikan pabrik PT Hyundai LG Industry Green Power, Karawang, Jawa Barat.

Mobil listrik bergaya crossover itu sudah bisa dipesan sejak Juni 2024, namun PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) baru resmi meluncurkan produk barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic