Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

GAC Aion Y Plus Buatan China Tiba di RI Sebanyak Ini, Siapa yang Beli?

GAC Aion Y Plus siap dikirim ke konsumen

100kpj – GAC Aion Y Plus merupakan mobil listrik pendatang baru yang menjadi produk pertama Aion Indonesia di pasar domestik. Crossover pelahap seterum tersebut resmi meluncur sejak Juni 2024.

Aion Y Plus dijual mulai Rp415 juta untuk tipe Exclusive, dan Premium Rp475 juta dengan status on the road. Artinya harga mobil listrik pendatang baru itu lebih murah dari pesaingnya seperti BYD Atto 3, atau Chery Omoda E5 yang dilego Rp500 jutaan.

GAC Aion Y Plus siap dikirim ke konsumen

Meski baru beberapa bulan hadir, Aion percaya diri produk mereka mendapatkan respon positif di pasar, sehingga untuk tahap awal mereka mendapatkan 500 unit mobil listrik tersebut yang di bawa utuh dari China.

“Kami akan menjaga kualitas, dan kehandalan setiap kendaraan, termasuk Aion Y Plus, Aion ES, dan Hyptec HT dalam setiap tahapan pengiriman,” ujar Wakil Presiden Aion Indonesia, Major Qin, dikutip dari keterangannya, Jumat 26 Juli 2024.

Tidak ada informasi terkait jumlah pemesanan yang sudah mereka kantongi. Namun demi melebarkan sayapnya, kini mereka sudah memiliki dua produk baru, yaitu sedan listrik bernama Aion ES, dan SUV listrik Hyptec yang dirilis di GIIAS 2024.

Mobil listrik bergaya crossover itu memiliki desain futuristis, bagian paling mencolok terlihat pada lampu utamanya yang menyerupai sayap, atau disebut angel wings big eyes, dan bahasa desain lampu belakang skyline through-type.

Berita Terkait
hitlog-analytic