Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Kia EV9 Hasil Daur Ulang Meluncur di GIIAS 2024

Kia EV9 Earth di GIIAS 2024

100kpj - Kia EV9 merupakan mobil listrik kedua PT Kreta Indo Artha (KIA) setelah merilis EV6 sebagai saudara kandungnya Hyundai Ioniq 5. Tidak puas sampai di situ, kini EV9 dapat pembaharuan dari materialnya.

Diberi nama Kia EV9 Earth yang resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE, BSD, Tangerang. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pelahap seterum ini menggunakan komponen hasil daur ulang.

"Melalui peluncuran Kia EV9 Earth di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024, kami ingin memperkuat komitmen kami dalam mendorong elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ujar Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo, dikutip dari keterangannya, Kamis 24 Juli 2024

Tercatat ada 10 material daur ulang yang diaplikasikan pada interior mobil listrik tersebut, terdiri dari plastik bio yang digunakan pada dashboard, konsol, pilar, dan pelapis; plastik PCM untuk pelapis pintu.

Kemudian bio PU (Polyurethane) digunakan pada bangku, kain PET daur ulang untuk sun visor, headrest, dan pelapis bangku; PET daur ulang atau jaring ikan untuk karpet; busa bio PU digunakan pada cushion head rest.

Selain itu cat bio pada door switch panel, BTX (Benzene, Toluene, and Xylene) free-paint sebagai pelapis interior; benang PET daur ulang yang digunakan sebagai jahitan pada bangku, dan kain felt daur ulang yang digunakan pada luggage board.

SUV listrik itu memiliki ukuran yang cukup besar, dimensi panjangnya mencapai lima meter, atau 5.010 mili meter, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak poros roda depan ke belakang 3.100 mm, dengan modal tersebut bisa dibayangkan kelegaan kabin, dan ruang bagasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic