Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD Bawa Mobil yang Bisa Berputar 359 Derajat di GIIAS 2024, Gimana Cara Kerjanya?

BYD Yangwang U8
Sumber :

100kpj – Dalam ajang GIIAS 2024, PT BYD Motor Indonesia memperlihatkan hasil dari tim riset dan pengembangan BYD dengan menampilkan satu unit display Yangwang U8. Di mana, mobil tersebut memakai teknologi E-4 Platform yang canggih.

SUV bongsor bertenaga Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tersebut memiliki  kemampuan berputar 359 derajat. Kemampuan berputarnya ditampilkan pada ajang GIIAS 2024 dan menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung di booth BYD.

“E-4 Platform kami tanamkan di BYD Yangwang U8 untuk mengoptimalkan pergerakan kendaraan, sekaligus bekemampuan adaptif sekalipun dalam keadaan darurat pada tenaga yang dihasilkan selama berkendara," ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia

E-4 Platform merupakan sistem tenaga revolusioner yang terdiri dari tiga core control. Pertama, empat Motor Independent Drive  untuk menggerakkan setiap roda ditenagai oleh motor listriknya sendiri. 

Kedua, Friction control berfungsi membaca kondisi jalan untuk mengoptimalkan kinerja motor sehingga pergerakan akan lebih baik di segala kondisi seperti jalan berpasir, tanjakan curam, dan lainnya. 

BYD juga menambahkan Body Stability Control pada E-4 Platform untuk penanganan stabilitas demi kenyamanan penumpang saat kendaraan berjalan di medan jalan melalui sensor yang terintegrasi dengan E-4 yang berada di berbagai sudut kendaraan BYD Yangwang U8. 

Melalui tiga core control dalam E-4 Platform, BYD juga menghadirkan sistem kendali yang belum pernah ada sebelumnya melalui pergerakan kendaraan, yang mana kendaraan dapat berputar di tempatnya saat mengaktifkan fitur Tank Turn. E-4 Platform memungkinkan kontrol torsi setiap roda secara presisi, mengaktifkan fitur seperti Tank Turn, dan peningkatan kemampuan off-road. 

Berita Terkait
hitlog-analytic