Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fitur Keamanan pada Mitsubishi Fuso eCanter Jadi Solusi Tekan Angka Kecelakaan

Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2024
Sumber :

100kpj – Berdasarkan data Korlantas Polri per Mei 2023, jumlah kendaraan niaga yang ada di Indonesia sudah mencapai 5.934.803 unit. Angka kecelakaan kendaraan besar pun terbilang menjadi momok di jalanan, namun Mitsubishi Fuso eCanter hadir dengan teknologi keamanan terkini.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia, menilai pentingnya inovasi dalam sebuah kendaraan niaga. Sebab, dampaknya memberikan hal positif pada lingkungan dan pengguna jalan.

Seperti yang disampaikan dalam bincang-bincang di GIIAS 2024 yang bertajuk Melaju Menuju Masa Depan Berkelanjutan Dengan eCante.  Saat ini seluruh kendaraan niaga yang dibawa oleh Mitsubishi Fuso pada ajang GIIAS 2024 telah dilengkapi dengan teknologi emisi Euro 4.

Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2024

Hadir dengan standar Euro 4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan.

“Kami sebagai market leader di kendaraan komersil di Indonesia tentunya akan selalu support kebijakan-kebijakan dari pemerintah, salah satunya dengan penerapan teknologi Euro4 di seluruh varian kendaraan truk kami,” ujar Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT KTB di ICE BSD.

Berita Terkait
hitlog-analytic