Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Step WGN e:HEV Siap Jadi Pesaing Nissan Serena e-Power di RI

Honda Step WGN di GIIAS 2024

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan All New Honda Step WGN e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Minivan tersebut menjadi produk boksi satu-satunya Honda jika dijual di Tanah Air, karena sebelumnya mobil dengan desain tersebut hanya ada Freed, namun Step WGN lebih mewah.

Interior Honda Step WGN e;HEV di GIIAS 2024

Selain itu Step WGN e:HEV bisa menjadi pesaing yang tepat buat Nissan Serena e-Power yang resmi dirilis di GIIAS 2024, atau menjadi pengganti Odyssey di segmen MPV mewah.

“Secara panjang sama, tapi Odyssey lebih lebar, Step WGN lebih tinggi. Ada banyak seating position, captain seat otonom, power tailgate, 7-seater,” ujar New Business Planning Senior Manager PT HPM, Ferdianto Budiono.

Namun sayangnya produsen mobil berlogo H itu belum mengumumkan jadwal Step WGN dijual di Tanah Air. Di Jepang, MPV pintu geser tersebut sudah dijual sejak 2022 dengan mendapatkan sejumlah perubahan. 

Di Jepang mobil yang menjadi pesaing Toyota Voxy dan Nissan Serena e-Power itu ditawarkan dalam dua varian dengan desain eksterior sedikit berbeda, yakni Step WGN Air, dan Step WGN Spada.

Berita Terkait
hitlog-analytic