Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebanyak Ini yang Beli All New Kona Electric, Mobil Listrik Hyundai Paling Murah

All New Hyundai Kona Electric di GIIAS 2024

100kpj – All New Kona Electric menjadi mobil listrik paling murah Hyundai, dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) paling banyak di Indonesia, karena mobil listrik tersebut sudah menggunakan baterai besutan lokal.

Kona Electric generasi terbaru itu diproduksi di Indonesia, dan menjadi produk pertama Hyundai yang memanfaatkan baterai racikan pabrik PT Hyundai LG Industry Green Power, Karawang, Jawa Barat.

Mobil listrik bergaya crossover itu sudah bisa dipesan sejak Juni 2024, namun PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) baru resmi meluncurkan produk barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

Melalui pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan itu, Hyundai mengumumkan harga, dan spesifikasi crossover pelahap seterum tersebut.

Ditawarkan dalam 5 varian, untuk Kona Electric Style dibanderol Rp499 juta, Prime Standard Range Rp515 juta, Signature Standard Range Rp575 juta, Prime Long Range Rp560 juta, dan Signature Long Range Rp590 juta.

Sejak pemesanan di buka pada bulan lalu, sampai saat ini Kona Electric baru sudah mengantongi ratusan unit SPK (surat pemesanan kendaraan). Seperti disampaikan COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto. 

“Pre-booking sudah lebih dari 500 unit, dan peminat terbanyak varian tertinggi yang harganya Rp590 juta,” ujar Soerjo sapaan akrabnya, dikutip, Sabtu 10 Juli 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic