Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengulik Teknologi Daihatsu Rocky Hybrid yang Hadir di GIIAS 2024

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2024

100kpjDaihatsu Rocky Hybrid kembali hadir di Indonesia, kali ini melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan Daihatsu Rocky Hybrid dalam bentuk modifikasi, salah satunys sudah menggunakan velg berukuran besar dibalut ban dual purpose.

 

Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda mengatakan, bahwa mobil SUV kompak tersebut memiliki siste hybrid series, dengan efisiensi bahan bakar berdasarkan pengujian internal di angka 28 kilometer per liter.

Artinya setara 3,57 liter per 100 km, dan angka tersebut merupakan hasil pengujian WLTC atau Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Cycle.

Namun bensin itu terbuang bukan untuk memutarkan roda mobil, melainkan hanya sebagai generator, atau genset untuk mengisi baterai ketika habis, di mana mesin itu akan otomatis hidup saat baterai butuh daya.

Mesin pembakaran tersebut adalah tiga silinder 1.200cc yang berfungsi untuk mengisi baterai Lithium-ion berdaya 4,3 ampere per hour. Artinya sistem kerja teknologi e-Smart buatan Daihatsu serupa dengan sistem hybrid Nissan e-Power.

Berita Terkait
hitlog-analytic