Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Unjuk Gigi di GIIAS 2024, Sebanyak Ini Mobil Listrik Wuling Terjual di Indonesia

Wuling Motors di GIIAS 2024
Sumber :

100kpj – Usia Wuling Motors di Indonesia sudah menginjak 7 tahun, sudah ada beberapa produk yang mereka tawarkan, mulai dari lineup pembakaran, hybrid, hingga listrik berbasis baterai yang diproduksi di dalam negeri. 

Meski usianya tidak setua brand lain yang sudah lebih dulu menancapkan kuku bisnisnya di RI, namun Wuling cukup gencar memasarkan kendaraan listrik demi mencapai target pemerintah untuk netralitas karbon.

Berawal dari Wuling Air ev yang mereka produksi lokal di Karawang, Jawa Barat, pada 2022. Setelah sukses dengan mobil listrik kompak tersebut, merek berlogo lima berlian itu rajin merilis produk baru setiap tahun.

Selanjutnya disusul BinguoEV pada November 2023. Tidak berhenti sampai di situ, memasuki Mei 2024, Wuling akhirnya secara resmi membuka pemesanan Cloud EV di Indonesia setelah dipamerkan pada Februari tahun ini.

Perjalanan ketiga mobil listrik mereka disebut ABC stories, karena secara segmen semuanya berbeda, dan bertahap naik kelas. Bahkan sampai saat ini jenama asal Tiongkok itu menjadi pemimpin di segmen EV. 

Wakil Presiden Wuling Motors, Arif Pramadana mengatakan, sampai saat ini ketiga mobil listrik itu berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi. 

“Dengan angka tersebut, Wuling EV mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52 persen dari sejak awal tahun hingga Juni 2024,” ujar Arif, dikutip, Kamis 18 Juli 2024. 

Berita Terkait
hitlog-analytic