Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mazda CX-60 Pro Hadir di GIIAS 2024, Pakai Mesin Lebih Kecil

Mobil baru Mazda di GIIAS 2024

100kpj - All New Mazda CX-60 pertama kali hadir di Tanah Air pada Juli 2023. Kini melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merilis CX-60 varian baru.

Diberi nama Mazda CX-60 Pro dengan penggerak empat roda, dan kapasitas mesinnya dibuat lebih ringkas. Jika sebelumnya 3.000cc turbo, kini menjadi 2.500cc, artinya secara efisiensi bahan bakar lebih baik.

Seperti dua edisi terdahulu, Mazda CX-60 Kuro dan Elite, CX-60 Pro juga dilengkapi berbagai fitur dalam kendaraan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi. Diantaranya, jok elektrik, head-up display, dan driver monitor.

"Bagi Mazda Indonesia, mobil bukan sekadar alat transportasi. Kami selalu berusaha menciptakan kendaraan yang tidak hanya indah dan nyaman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai, bahkan menginspirasi," ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI.

Eksterior CX-60 terbaru menggabungkan konsep ‘noble toughness’ dengan desain kodo. Pada fender depan terdapat emblem INLINE 6 untuk mempertegas SUV tersebut punya tenaga besar dari jantung pacunya.

Terinspirasi oleh elemen organic, dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan bodi dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam, dan dunia pengendaranya.

SUV dengan filosofi jinba-ittai itu dilengkapi teknologi driver personalization system, sistem hiburan 12 inci model floating layar sentuh yang dapat terhubung dengan smartphone, dan panoramic sunroof berukuran besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic