Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berjalan Ratusan KM, Segini Biaya Pemakaian Mobil Listrik Neta V-II

Test Drive Neta V-II

100kpj - Neta V-II mobil listrik pertama PT Neta Auto Indonesia yang diproduksi lokal. Meski statusnya facelift dari Neta V versi CBU China, namun ada beberapa ubahan yang perlu diketahui melalui uji jalan.

Pertama daya simpan energi listriknya, Neta V-II mengandalkan baterai rakitan PT Gotion Green Energy Solution, Bogor, Jawa Barat. Basiknya tetap lithium ferrophosphate, atau LFP namun daya penyimpanannya berbeda.

Baca juga : Canggih Banget Mobil Listrik Neta V-II Bisa Jalan Sendiri

Neta V-II

Kapasitas baterai Neta V-II dibuat lebih kecil, yaitu 36,1 kWh yang diklaim jarak tempuhnya 401 kilometer, dan sudah mendukung sistem pengisian cepat alias DC CCS2. Untuk pengisian baterai dari 30 persen, sampai 80 persen hanya 30 menit.

Sedangkan Neta V yang masih impor dari China kapasitas baterainya 40,7 kWh. Untuk mengetahui ketahanan baterai yang lebih kompak tersebut, 100kpj berkesempatan mengujinya di jalan dalam kota, dan jalan tol selama beberapa hari.

Dalam satu mobil berisikan 4 penumpang dengan berat rata-rata 75 kilogram, termasuk barang bawaan di bagasi belakang. Perjalanan dimulai dari Ciampelas, Bandung, Jawa Barat, dan berakhir di diler Neta Arista Tebet, Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic