Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Baru Neta X Langsung Produksi Lokal, Harganya Bikin Penasaran

Neta X meluncur di GIIAS 2024

100kpj – Untuk melebarkan sayap di pangsa pasar kendaraan listrik, setiap produsen perlu memiliki beberapa model, hal itulah yang sedang dilakukan PT Neta Auto Indonesia yang akan merilis Neta X sebagai produk ketiga.

Neta X akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang yang berlangsung pada 18-28 Juli.

Neta X meluncur di GIIAS 2024

Menariknya status mobil listrik terbarunya itu bukan impor seperti di pasar Malaysia, namun langsung diproduksi lokal dengan memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan Neta X sudah memenuhi syarat Kementerian Perindustrian untuk mendapatkan insentif dari negara berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen, karena TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang dimiliki.

“Juli bulan ini kita sudah dapat TDKN 44 persen untuk Neta X. Sehingga kita bisa berikan harga yang terjangkau dipasaran,” ujar Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja, di Bandung, Jawa Barat, dikutip, Sabtu 13 Juli 2024.

Jordy tidak menjelaskan harga jualnya setelah dirilis di GIIAS, namun di negeri jiran dengan statusnya yang masih CBU, harganya mulai 119.900 ringgit, atau setara Rp408 juta, sampai 139.900 ringgit atau Rp476 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic