Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih Banget, Mobil Listrik Neta V-II Bisa Jalan Sendiri

Neta V-II

100kpjNeta V-II menjadi mobil listrik pertama PT Neta Auto Indonesia yang diproduksi lokal. Mobil listrik bergaya crossover tersebut dibekali sejumlah fitur canggih, salah satunya ADAS (Advanced Driving Assistant System). 

Di dalam teknologi ADAS Neta V-II terdapat 9 fitur untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara. Fitur-fitur di dalamnya bekerja berdasarkan sensitivitas radar terhadap objek, baik saat bergerak, atau berhenti.

Uji kecanggihan Neta V-II

Untuk membuktikan seberapa efektifnya teknologi tersebut bekerja, 100kpj mencoba beberapa fitur di dalamnya selama mencoba Neta V-II di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Pertama kami merasakan perpaduan Traffic Jam Assist (TJA) untuk mengikuti kendaraan di depan, dan Adaptive Cruise Control (ACC) yang membuatnya berjalan sendiri dengan kecepatan yang kami atur melalui tombol.

Agar fitur itu bekerja, otomatis kami perlu aktifkan ACC terlebih dahulu dengan menggeser tuas transmisi di balik setir hingga paling bawah. Jika sudah aktif akan muncul indikator fitur tersebut di layar head unit.

Setelah itu kecepatan mobil bisa diatur melalui tombol di setir bagian kanan. Namun kecepatan tersebut akan berubah ketika fitur TJA aktif, sehingga Neta V-II akan follow mobil di depan dalam kondisi apapun.

Berita Terkait
hitlog-analytic