Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Mobil Suzuki Melesat, Ini Mobil yang Paling Laris

Booth Suzuki di IIMS 2023
Sumber :

100kpj - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kenaikkan penjualan di Mei 2024 sebesar 22 persen dibanding bulan sebelumnya. Tercatat ada beberapa model yang menjadi penyumbang terbesar.

Suzuki XL7 Hybrid, Ertiga, dan Baleno masih menjadi yang terlaris di segmen mobil penumpang. Namun jika berkaca dari model hybrid yang tersemat pada XL7 dan Ertiga kontribusinya mencapai 43 persen dari total penjualan.

Suzuki XL7 Hybrid

Selain kendaraan penumpang, kategori komersil turut memberikan angka positif sebesar 52 persen yang hanya mengandalkan Carry pikap.

Department Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengatakan, persaingan pasar yang sehat, dan kompetitif ini memacu perusahaan untuk menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.

"Tentu kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik. Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy, dikutip dari keterangan resminya, Selasa 2 Juli 2024.

Untuk data per model, XL7 memimpin penjualan mobil passenger dengan peningkatan sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Secara komposisi, varian mild hybrid berkontribusi sebesar 61 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic