Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

GAC Aion Y Plus Resmi Dijual di RI, Lebih Murah dari BYD Atto 3

GAC Aion Y Plus

100kpj - GAC Aion merupakan merek pendatang baru yang masuk pasar Indonesia melalui Indomobil Group. Untuk tahap awal, jenama asal Tiongkok itu mengandalkan mobil listrik bernama GAC Aion Y Plus.

"Karena menurut pandangan kami GAC Aion Y Plus sangat cocok dengan masyarakat Indonesia selain membawa power yang memadai, memiliki kabin luas," ujar CEO Aion Indonesia, Andry Ciu di Jakarta, Rabu 19 Juni 2024.

GAC Aion Y Plus

Mobil listrik bergaya crossover itu memiliki desain futuristis, bagian paling mencolok terlihat pada lampu utamanya yang menyerupai sayap, atau disebut angel wings big eyes, dan bahasa desain lampu belakang skyline through-type.

Secara dimensi mobil listrik tersebut memiliki panjang 4.535 mili meter, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.750 mm. Artinya ukurannya bersaing dengan Chery Omoda E5, dan BYD Atto 3.

Andry Ciu menjelaskan, Aion Y Plus memiliki 5 keunggulan, diantaranya daya tahan baterai yang lebih lama, sistem keamanan lengkap, dan memiliki ruang kabin penumpang, dan bagasi yang luas.

Soal fitur keamanan mobil listrik yang statusnya masih impor utuh dari China itu dibekali ADAS (Advanced Driving Assitant System) di dalamnya terdapat 6 fitur canggih yang bekerja untuk membaca perilaku pengemudi, marka jalan, dan objek.

Berita Terkait
hitlog-analytic