Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Dijual di RI, Mobil China Ini Lolos Uji Tabrak dengan Nilai Sempurna

Chery Tiggo 8 Pro Max raih bintang 5 di Australia NCAP
Sumber :

100kpj – Australia dikenal sebagai negara yang punya aturan ketat terkait keamanan kendaraan. Maka tidak mudah untuk masuk pasar negeri kanguru tersebut, bahkan mereka punya standar keamanan sendiri.

Sebelum mobil dijual di negara tersebut perlu mengikuti uji tabrak yang digelar ANCAP, atau Austraiasian New Car Assesment Program. Salah satu mobil yang baru saja lolos dari pengetesan itu adalah SUV China.

Chery Tiggo 8 Pro Max yang merupakan mobil gagah besutan brand Tiongkok mendapatkan nilai sempurna, atau bintang 5 dari uji keselamatan yang digelar ANCAP, pada bulan lalu.

“Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan, dan kualitas produk,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, dikutip dalam keterangannya, Sabtu 15 Juni 2024.

Tiggo 8 Pro Max belum dijual di Indonesia, namun produsen Chery itu pernah memamerkannya, dan diduga mulai dipasarkan di bulan depan melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya,” tuturnya.

Tiggo 8 Pro Max yang dikembangkan untuk pasar Australia dilengkapi dengan 10 airbag, yang memberikan perlindungan bagi penumpang dengan ukuran berbeda, dan dalam berbagai skenario benturan.

Berita Terkait
hitlog-analytic