Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

GIIAS 2024 Jadi Ajang Unjuk Gigi Mobil China, Banyak Pendatang Baru

Booth Wuling di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2024. Ada banyak merek mobil China pendatang baru yang akan unjuk gigi di ajang tersebut.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan, pasar otomotif Indonesia sangat potensial, sehingga menjadi alasan masuk, dan berkembangnya industri kendaraan bermotor dari berbagai negara, termasuk China.

GIIAS 2024

“Tidak hanya memanfaatkan pasar, namun juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia,” ujar Nangoi, dikutip dari keterangannya, Kamis 13 Juni 2024.

Pameran otomotif tahunan itu akan diikuti 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa. Jumlah itu lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 44 brand.

Terbagi menjadi 31 merek mobil penumpang, yaitu Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors.

Kemudian Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. Sedangkan ada 4 merek kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. 

Berita Terkait
hitlog-analytic