Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyambut Masa Depan Ini yang Dilakukan Bridgestone di Indonesia

Bridgestone Indonesia
Sumber :

100kpj - Bridgestone merupakan salah satu produsen ban terbesar di Indonesia. Sejumlah produknya sudah digunakan brand kendaraan sebagai OEM (Original Equipment Manufacture), mulai dari motor, mobil, dan komersial.

Demi keberlangsungan bisnisnya di masa depan, PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai lengan penjualannya di Tanah Air baru saja menggandeng PT Bank BTPN Tbk, dengan memanfaatkan ESG Deposit sebagai produk perbankannya.

Ban Bridgestone.

Environment, Social, and Governance, atau ESG merupakan deposito yang dialokasikan secara strategis pada inisiatif, proyek, dan kegiatan yang berkontribusi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dalam koridor.

"Solusi keuangan ini merupakan bagian dari program perusahaan dalam mendukung upaya kami untuk mencapai netralitas karbon secara global pada 2050 mendatang," ujar President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, dikutip dari keterangannya, Senin 10 Juni 2024.

Menurut Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN, Nathan Christianto, dana dari ESG Deposit nantinya akan dipergunakan Bridgestone untuk pendanaan inisiatif, proyek, dan kegiatan keberlanjutan baru.

Selain itu, perusahaan perbankan tersebut juga mendukung brand ban asal Jepang itu jika sudah ada yang perlu didanai, dan sesuai denga kaidah yang diatur pada kerangka kerja perusahaan, serta secara transparan dapat diakses oleh nasabah.

Berita Terkait
hitlog-analytic