Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Tiggo 5X Siap Meluncur 8 Hari Lagi, Kira-kira Harganya Turun atau Lebih Mahal?

Chery Tiggo 5X siap meluncur di Indonesia

100kpj – Chery Tiggo 5X hadir sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicel) kompak. Produk baru itu pertama kali diperkenalkan PT Chery Sales Indonesia (CSI), melalui pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024.

Meski statusnya baru diperkenalkan pada Februari lalu, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Chery Tiggo 5X. Dalam masa pre-booking, harganya Rp249 juta tipe Classic, dan Rp279 juta tipe Champion.

Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan, mengatakan, Tiggo 5X telah dikenal lebih dari 40 negara dengan raihan penjualan sangat baik, sehingga membuat perusahaan optimis untuk membawanya ke RI.

Setalah diperkenalkan pada bulan kedua tahun ini, produsen mobil asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan Tiggo 5X secara resmi pada 13 Juni 2024. Penjualannya secara global saat ini diklaim sudah 517.140 unit.

“Penjualan seri Tiggo di Indonesia telah membuat banyak konsumen otomotif tertarik untuk lebih mengenal seri-seri dari Chery yang lainnya,” ujar Rifkie, dikutip dari keterangannya, Rabu 5 Juni 2024.

Tiggo 5X sudah diproduksi di dalam negeri oleh PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Mobil SUV kompak itu dikembangkan dari Tiggo 4 Pro yang sudah meluncur di negara asalnya, China.

Selain nama, ada beberapa ubahan yang dilakukan produsen agar sesuai kebutuhan pasar domestik, dan negara lain yang memiliki format setir kanan. Tapi tidak ada informasi terkait TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) mobil tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic