Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah! All New Hyundai Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Segini Jarak Tempuhnya

Hyundai Kona Electric

100kpj - All New Hyundai Kona Electric pertama kali dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 pada Februari lalu. Mulai hari ini, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi menjualnya.

SUV kompak listrik itu dijual lebih murah dari Ioniq 5. Selain spesifikasinya berbeda, Kona Electric baru jadi produk pertama yang pakai baterai dalam negeri olahan PT Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat.

All New Hyundai Kona Electric

“All-new Kona Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal," ujar Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha, dikutip dari keterangannya, Senin 3 Juni 2024.

Woojune yakin melalui produk terbarunya tersebut akan semakin mengukuhkan posisi perusahaan sebagai pionir, dan pemimpin EV (Electric Vehicle) di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di pasar dalam negeri.

"Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia," tuturnya.

Sementara, menurut Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto sejak ditampilkan di awal tahun ini, All New Kona Electric menerima sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic