Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Neta V-II Resmi Diproduksi Secara Lokal di Bekasi

Mobil listrik Neta V-II resmi diproduksi secara lokal di Bekasi

100kpj –  PT NETA Auto Indonesia resmi melakukan produksi lokal secara Completely Knocked Down (CKD) pada Jumat 31 Mei 2024. Perakitan perdana brand asal China ini adalah mobil listrik terbarunya, yakni NETA V-II.

Produksi sendiri dilakukan di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi. Ini menjadi langkah penting NETA untuk memperkuat posisinya di pasar mobil listrik Indonesia, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Kong FanLong, Co-founder & Co- President of Neta Auto mengatakan, tahap awal produksi massal mobil listrik Neta V-II secara CKD ini menjadi sejarah penting bagi Neta, karena telah berhasil untuk melakukan ekspansi di Indonesia.

Mobil listrik Neta V-II resmi diproduksi secara lokal di Bekasi

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta partner dan rekan-rekan yang telah mendukung upaya kami dalam berkomitmen menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih, premium, dan berkualitas secara lokal," ucap Kong FanLong, Jumat 31 Mei 2024.

"Ini menjadi sejarah penting bagi NETA, yang kini telah berhasil untuk melakukan ekspansi di Indonesia. Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” tambahnya.

Neta V-II sebagai line up terbaru tidak hanya diproduksi secara lokal, namun juga telah memiliki TKDN sebesar 44 persen berkat dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) ramah lingkungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic