Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Dijual Chery Tiggo 5X Sudah Kena Masalah, Gimana Nasibnya di RI

Chery Tiggo 5X

100kpj - PT Chery Sales Indonesia (CSI) merilis Chery Tiggo 5X pada Februari 2024. Mobil SUV kompak itu ditawarkan dalam dua varian, yaitu Classic seharga Rp269 juta, dan Champion Rp299 juta on the road.

Meski statusnya belum dijual resmi karena belum ada unit yang didistribusikan ke jaringan diler Chery, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Lantas gimana nasibnya setelah di Filipina kena recall?

Chery Tiggo 5X

Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan mengatakan, perusahaan sudah mendapatkan informasi mengenai peristiwa Tiggo 5X di Filipina, namun karena Indonesia belum diluncurkan, dan didistribusikan, sehingga akan ada pengawasan ketat.

"Hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk semakin ketat dalam melakukan pengecekan. Kami akan memastikan bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah, dan terlebih dahulu melalui QC ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen," ujar Rifkie, dikutip dari keterangannya, Kamis 30 Mei 2024.

Sebelumnya United Asia Automotive Group Inc (UAAGI) sebagai distributor Chery di Filipina memutuskan untuk recall Tiggo 5X Pro. Penarikan dari tangan konsumen untuk dilakukan perbaikan tersebut, jumlahnya hanya 90 unit.

Unit yang terdampak merupakan produksi tahun ini, penarikan itu dilakukan lantaran Tiggo 5X Pro masih satu platform dengan Omoda 5. Sehingga, dikhawatirkan mengalami masalah serupa, yaitu rear axle patah tiba-tiba.

Berita Terkait
hitlog-analytic