Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Sibuk Bikin EV, Toyota, Subaru, dan Mazda Kolaborasi Buat Mesin Pembakaran

Toyota, Subaru, Mazda
Sumber :

100kpj – Berbagai cara dilakukan oleh pabrikan mobil untuk mencapai kondisi tanpa emisi karbon di masa depan. Dalam upaya derkarbonisasi itu sebagian mulai berkolaborasi.

Salah satunya merangkul brand yang menjadi aliansinya, seperti dilakukan Toyota, Subaru, dan Mazda. Ketiga jenama asal Jepang akan menciptakan trobosan baru dalam menuju netralitas karbon. 

Multipathway yang menjadi slogan Toyota dalam mengurangi emisi secara global digunakan ketiga pabrkan tersebut untuk menciptakan mesin yang lebih ringkas.

Meski sekarang era EV, mereka tetap menciptakan mesin pembakaran, namun dengan desain lebih kecil untuk disematkan pada teknologi hybrid, dan masing-masing brand tetap mempertahankan ciri khasnya.

Toyota akan mengembangkan mesin yang lebih efisien dengan konfigurasi segaris atau inline, sedangkan Mazda mempertahankan ciri khasnya dengan mesin rotary, dan model bokser yang dimiliki Subaru. 

Meskipun mereka saling bertukar informasi, dan melakukan riset bersama untuk mengembangkan mobil hybrid, namun saat produk itu dilahirkan persaingan di pasar tetap berlangsung demi memikat hati konsumen.

Selain fokus meningkatkan powertrain hybrid, kerja sama tersebut juga akan melahirkan mesin yang bisa meminum semua jenis bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, atau tidak berfokus pada minyak fosil. 

Berita Terkait
hitlog-analytic