Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobilnya Cacat Produksi, Chery Indonesia Panik Recall Ratusan Unit

Chery Omoda 5

100kpj - Chery Omoda 5 merupakan salah satu produk yang dijual di pasar Indonesia, maka tidak heran saat mobil tersebut cacat produksi, PT Chery Sales Indonesia (CSI) langsung kebakaran jenggot, alias panik.

Cacat produksi pada Chery Omoda 5 pertama kali ditemukan dari postingan media sosial, hingga viral. Salah satu penggunanya yang tinggal di Malaysia terkejut melihat selongsong sumbu roda belakang, atau rear axle patah.

Test drive Chery Omoda 5 RZ

Awalnya produsen mobil asal China itu mengklaim bahwa unit yang beredar di negara tetangga bukan buatan Indonesia, namun akhirnya ratusan unit Omoda 5 di pasar Tanah Air kena recall, atau penarikan unit dari tangan konsumen.

Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan mengatakan, telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen rear axle yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

"Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia," ujar Rifkie, dikutip dari keterangannya, Senin 13 Mei 2024.

Artinya unit yang mereka rakit lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, sejak Februari 2023 juga ikut tersandung masalah tersebut. Nah, ratusan unit yang teridentifikasi tersebut berdasarkan nomor rangka.

Berita Terkait
hitlog-analytic