Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menguji Toyota Yaris Cross Hybrid dari Surabaya ke Bromo, Konsumsi Bensin Berapa?

All New Toyota Yaris Cross Hybrid
Sumber :

100kpj – Toyota Yaris Cross telah dijual di Indonesia sekitar 2 mingguan lalu. Jajaran terbaru SUV dari pabrikan asal Jepang ini pun menjadi pilihan baru buat masyarakat pada segmen elektrifikasi, khususnya hybrid.

Redaksi 100KPJ pun mendapat kesempatan untuk menguji All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package atau varian tertinggi All New Yaris Cross. Tak tanggung-tanggung, pengujian dilakukan dari Surabaya menuju Bromo.

Selama mengendarai Toyota Yaris Cross Hybrid ini, tak menerapkan eco driving. Bahkan, mobil pun sempat digas pol saat berada di jalan tol hingga mendapatkan top speed 164 Km/Jam.

Kemudian mobil disiksa melibas tanjakan dengan kemiringan 10 derajat sekalipun, saat menuju Bromo. Ternyata, embel-embel hybrid pada mobil membuktikan bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

konsumsi bahan bakar Toyota Yaris Cross Hybrid

Angka yang kami dapatkan bisa menyentuh 14,6 km/liter. Iritnya konsumsi bahan bakar ini karena adanya Toyota Hybrid System (THS), dapur pacu yang dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan.

Ev mode pada Yaris Cross Hybrid akan menghasilkan karakter berkendara dari sebuah kendaraan listrik murni denga ciri khas yang senyap dan responsif. gerak roda diambil alih oleh motor elektrik sehingga bensin tidak digunakan sama sekali.

Berita Terkait
hitlog-analytic