Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komunitas Mobil Listrik Neta Pertama di Indonesia

Komunitas mobil listrik Neta

100kpj - Neta merupakan salah satu merek China pendatang baru yang fokus memasarkan kendaraan listrik di Indonesia. Brand besutan Hozon Auto itu mulai jualan sejak Agustus tahun lalu saat unjuk gigi di GIIAS 2023.

Di awal kehadirannya banyak model mobil listrik yang mereka tampilkan, diantaranya Neta V, Neta S, dan Neta U. Namun sampai saat ini produk pertama yang dipasarkan hanya Neta V, di awal statusnya CBU.

Komunitas mobil listrik Neta

Memasuki Mei 2024 jenama asal Tiongkok itu merilis Neta V-II sebagai bentuk penyegaran, namun bedanya mobil listrik bergaya crossover itu sudah diproduksi lokal dengan memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Neta V-II dibanderol Rp299 juta on the road, lebih murah dari Neta V yang masih CBU dari China, yaitu Rp317 juta. Padahal secara fitur, produk terbarunya tersebut lebih unggul, meski baterai rakitan lokal yang digunakan lebih ringkas.

Crossover tanpa emisi itu mengandalkan baterai lithium ferrophosphate, atau LFP berdaya 36,1 kWh yang diklaim jarak tempuhnya 401 kilometer, dan sudah mendukung sistem pengisian cepat alias DC CCS2.

Untuk pengisian baterai dari 30 persen, sampai 80 persen hanya 30 menit. Sedangkan tenaga dinamo listrik sebagai sumber penggerak roda depannya 70 kW, atau setara 93,8 dk, dan torsi 150 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic