Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BlackAuto Battle 2024 Ada yang Berbeda, Banyak Mobil Listrik Modifikasi

BlackAuto Battle
Sumber :

100kpj – BlackAuto Battle salah satu kompetisi modifikasi terbesar di Indonesia yang digelar setiap tahun di sejumlah kota. Dalam ajang tersebut terdapat sejumlah lomba modifikasi, mulai dari audio, hingga adu tenaga.

Untuk tahun ini BlackAuto Battle 2024 memulai langkahnya dari Mangkunegaran, Kota Solo sebagai seri pertama, sebagi perwakilan peserta Jawa Tengah. Perbedaanya di tahun ini, ada kelas khusus modifikasi mobil listrik.

“Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, tahun ini kita membuka kelas EV dan diesel moderen yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi,” ujar perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle, Boy Prabowo, dikutip, Kamis 30 Mei 2024.

BlackAuto Battle

Menurutnya seri pertama ini sukses dengan kuota peserta terpenuhi, dan dipadati ribuan pengunjung. Masih sama dengan sebelumnya, kompetisi ini mencari juara utama di dua kategori, yaitu culture, dan contest car.

Nantinya masing-masing juara di perwakilan region akan diadu saat final. Kategori culture mewakili genre modifikasi simple, good looking, dan fashionable, sedangkan contest car adalah genre yang lebih progresif.

"Tentunya masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir kebutuhan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning saat ini,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic