100KPJ

Putra Mantan Pembalap MotoGP Meninggal Dunia Setelah Kecelakaan

Share :

100kpj – Putra mantan pembalap MotoGP, Noriyuki Haga tewas secara tragis setelah terlibat kecelakaan saat balapan motor di Jepang.

Noriyuki Haga merupakan salah satu pembalap asal Jepang yang cukup dikenal di negara asalnya. Berbagai ajang balap motor pernah digelutinya, termasuk MotoGP, dan WSBK.

Pembalap dengan panggilan Nori-Chan, atau Haga-san itu juga menjadi juara balap ketahanan Suzuki pada 1996 yang berlangsung selama 8 jam, di mana pada saat itu dia satu tim dengan Colin Edwards asal Amerika.

Tidak banyak gelar juara yang dia dapatkan saat bergabung dengan Ducati di WSBK, atau bersama Yamaha di GP 500. Pada saat itu sudah menjadi pencapaian terbaik pembalap Asia masuk kelas tersebut.

Arai sebagai brand helm asal negeri sakura turut mendukungnya di berbagai kegiatan balap. Bahkan sampai detik ini Arai Haga GP masih dipasarkan dengan motif api bernomor 41. 

Selain itu ada juga beberapa motif lainnya, maka bagi pecinta Arai sudah tidak asing lagi dengan nama Haga. Nah, baru-baru ini putranya bernama Ryota Haga meninggal dunia akibat kecelakaan saat balapan.

Putra mantan pembalap MotoGP itu tewas secara tragis setelah kecelakaan dalam balapan motor di negara asalnya. Informasi tersebut diumumkan Yamaha sebagai pabrikan yang dibela Haga di ajang tersebut. 

Share :
Berita Terkait