100KPJ

Klasemen MotoGP 2024 Setelah Aragon, Marc Marquez Geser Enea Bastianini

Share :

100kpj - Marc Marquez yang tampil sempurna di MotoGP Aragon berhasil mengubah posisi klasemen sementara setelah menjadi yang tercepat di sprint race, dan juara pertama saat balapan berlangsung kemarin.

Sementara Jorge Martin berhasil menjaga jarak poin cukup jauh dengan Francesco Bagnaia dalam perebutan puncak klasemen MotoGP 2024. Poin itu didapatkan setelah dua kali podium di Aragon.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Martinator berhasil menjadi juara kedua, dan satu hari sebelumnya, pembalap Pramac Racing itu juga meraih posisi kedua pada sesi sprint race.

Alhasil, kini Martin mengemas 299 poin dari 12 balapan yang sudah berlangsung. Di sisi lain, Francesco Bagnaia benar-benar apes pada seri ini dengan finis di posisi 9 pada sprint race.

Lalu, gagal finis saat balapan utama karena ditabrak Alex Marquez di 5 lap akhir. Juara bertahan itu pun kini ada di posisi dua klasemen dengan selisih 23 poin dari Martin.

Sementara itu, Marquez yang tampil sempurna di MotoGP Aragon, berhasil naik peringkat ketiga klasemen. Pembalap Gresini Racing itu kini mengemas 229 poin sehingga menggeser posisi Enea Bastianini.

Share :
Berita Terkait