100KPJ

Marc Marquez Rebut Gelar Juara MotoGP Aragon 2024, Pecco Bagnaia Gagal Finis

Share :

100kpjMarc Marquez akhirnya meraih kemenangan pertamanya di musim ini dengan juara MotoGP Aragon 2024. Pembalap Gresini Racing itu tampil sempurna dan mendominasi jalannya balapan, sedangkan Pecco Bagnaia harus gagal finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Marquez start dari posisi terdepan usai jadi tercepat pada sesi kualifikasi. Pembalap Spanyol itu langsung tampil mendominasi dan tak tergeser.

Saat balapan berlangsung, Pedro Acosta bersentuhan dengan Jorge Marti di tikungan hingga membuat pembalap Pramac itu ke luar lintasan. Lalu Martin menyalip Acosta di lap 21, diikuti Alex Marquez di posisi keempat. 

Sampai lap 20 Marquez meninggalkan Martin jauh dengan gap 2 detik lebih, dia melenggang sendiri.  Lap 19 Alex Marquez ada di posisi 3, meninggalkan acosta di urutan keempat dengan gap waktu satu detik lebih.

Persaingan bagnaia dengan pedro acosta memperebutkan posisi ke 4 di lap 13 cukup sengit. Hingga akhirnya pembalap Ducati Lenovo itu berhasil mendahului pembalap rookie tersebut.

Sial bagi Bagania dan Alex Marquez harus gagal finis usai bersenggolan hingga crash saat balapan menyisakan 5 lap lagi. Acosta pun langsung naik ke posisi ketiga, disusul oleh Brad Binder.

Share :
Berita Terkait