100KPJ

Gak ada Obat! Marc Marquez Tercepat di Sprint Race MotoGP Aragon

Share :

100kpj - Istilah enggak ada obat, atau paling terbaik dari pembalap lain layik dinobatkan untuk Marc Marquez di sprint race MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu 31 Agustus 2024.

Marc Marquez menunjukkan tajinya sejak latihan bebas, hingga meraih pole position. Start dari urutan pertama, pembalap Gresini Racing itu tidak memberikan ruang sama sekali untuk pembalap lain saat sprint race.

Juara dunia 8 kali itu tampil mendominasi dan menjadi yang tercepat di ajang balap singkat tersebut. Menyandang status pembalap tuan rumah, Marquez langsung tancap gas memimpin balapan.

Sementara Jorge Martin yang mengikuti di belakangnya, ditinggal jauh sejak putaran awal, bahkan saat memasuki last lap gap waktunya dengan baby alien mencapai tiga menit lebih.

Sampai garis finis, pembalap berusia 31 tahun itu tidak ada yang mengikutinya di belakang dengan catatan waktu sempurna, yaitu 19 menit 50.034 detik.

Ini menjadi kemenangan pertama Marquez di sesi sprint race musim ini, bisa dikatakan pecah telor selama menunggangi Ducati Desmosedici GP23. Meski sebelumnya dia sudah 6 kali juara di Aragon selama bersama Honda Repsol.

Sedangkan podium ketiga direbut pembalap rokie dari Gasgas Tech3, Pedro Acosta. Nasib kurang baik didapat oleh juara bertahan dari Ducati, Francesco Bagnaia.

Share :
Berita Terkait