100KPJ

Catat Sejarah Baru Pembalap Thailand Masuk MotoGP Musim Depan

Share :

100kpj - Somkiat Chantra mencetak sejarah baru, karena menjadi pembalap Thailand pertama di dunia yang masuk ajang MotoGP mulai musim depan.

Pembalap asal negeri gajah putih itu resmi dikontrak LCR Honda Idemitsu untuk tampil di MotoGP 2025, posisinya tersebut menggantikan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami yang memutuskan pensiun di tahun ini.

Pembalap muda itu mengaku senang bisa bergabung dengan LCR dan menggapai mimpinya naik kelas ke MotoGP pada musim mendatang. Pembalap yang musim ini tampil di Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia siap berikan yang terbaik.

"Saya senang bergabung dengan tim LCR. Melangkah ke MotoGP selalu menjadi impian saya, dan akhirnya saya akan mewujudkannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan orang-orang yang telah mendukung saya sejak awal karier hingga sekarang," ujar Somkiat Chantra dikutip dari laman MotoGP, Jumat 30 Agustus 2024.

Menurutnya untuk musim berikutnya, dia akan berkomitmen untuk belajar, memberikan yang terbaik, dan menikmati petualangan baru di ajang balap para raja, karena dia sudah merasa akan lebih sulit, namun dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik.

Kepala tim LCR Lucio Cecchinello menilai Somkiat Chantra merupakan pembalap berbakat dari Asia yang harus diberikan kesempatan tampil di level tertinggi, bersaing dengan para pembalap papan atas dengan menunggangi Honda RC12V dengan kapasitas mesin lebih besar.

Share :
Berita Terkait