100KPJ

Jorge Martin Gak Nyangka Jatuh, Francesco Bagnaia Pembalap Paling Beruntung

Share :

100kpj – Sepanjang musim ini, Jorge Martin hanya mengalami dua kecelakaan saat kompetisi, yaitu sprint race di MotoGP Italia sehingga gagal finis, dan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachnering.

Sprint race di Sirkuit Mugello, Martinator yang berada di urutan ke-3 tersungkur saat balapan tersisa 4 lap lagi, sedangkan di Jerman pekan kemarin pembalap Pramac Racing itu tergelincir menjelang putaran akhir.

Padahal Martin memimpin jalannya balapan, namun sayang ketika juara satu sudah di depan mata dia tergelincir saat melahap tikungan ke arah kanan. Alhasil Francesco Bagnaia yang membuntutinya finis pertama.

Padahal saat sprint race pembalap Pramac Racing itu menjadi yang tercepat, namun pendapatan 12 poin di sesi balap 15 lap itu tidak membuatnya bertahan sebagai pemimpin klasemen.

Mengingat Pecco Bagnaia juga mendapatkan 7 poin ketika sprint race sebagai juara ketiga, atau di belakang Miguel Oliveira. Kemenangan sempurna anak murid Valentino Rossi itu membuatnya berada di puncak.

Kini juara bertahan MotoGP itu sudah mengantongi 222 poin, selisih 10 poin. Artinya jika di MotoGP Inggris besok, Martinator bisa jadi yang tercepat saat sprint race, dan Bagnaia gagal podium, posisi kalsemen akan berubah.

Share :
Berita Terkait