100KPJ

Barcode Gokart Jadi Modal Awal Menjadi Pembalap Mobil

Share :

100kpj - Gokar merupakan kendaraan beroda empat atap terbuka dengan dimensi kompak, bukan hanya sebagai sarana bermain, namun gokart juga digunakan untuk ajang balap.

Bahkan sebagian pembalap mobil profesional sejak usia dini karirnya berawal balap kendaraan kompak tersebut. Umumnya gokar menggunakan mesin bensin dengan kapasitas kecil layiknya motor.

Seiring perkembangan teknologi, kendaraan kompak layiknya F1 itu disematkan penggerak listrik berbasis baterai, seperti yang digunakan oleh Barcode Gokart di Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

Gokar pertama di Indonesia yang berada di dalam ruangan dengan memanfaatkan basement pusat perbelanjaan tersebut bukan hanya menjawab kebutuhan bermain, namun juga menjadi sarana pencarian bibit pembalap Tanah Air.

"Gokart merupakan salah satu cabang olahraga balap.yang digandrungi di Indonesia, dan pemabalap muda bermunculan. Hal ini sejalan dengan cita-cita kami mendirikan tempat ini," ujar CEO Barcode Gokart, Daniel Sugiharto di Jakarta, Rabu 19 Juni 2024.

Salah satu cara untuk mencapai misi tersebut, Barcode Gokart akan menggelar Road to E-SWS 2024 (Electric-Sodi World Series). Kompetisi ini merupakan ajang pencarian 20 pembalap tercepat, sebanyak 5 seri sampai akhir tahun ini.

Share :
Berita Terkait