100KPJ

Klasemen MotoGP 2024 Setelah Marc Marquez 'Hajar' Murid Valentino Rossi di Prancis

Share :

100kpj - Klasemen MotoGP 2024 mengalami perubahan setelah Marc Marquez menghajar Francesco Bagnaia, yang merupakan anak murid Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 12 Mei 2024.

Marc Marquez menunjukkan tajinya saat lap akhir dengan menyalip Pecco Bagnaia di tikungan menjelang finis. Alhasil, baby alien finis di posisi kedua, dan Jorge Martin menjadi yang tercepat di MotoGP Prancis.

Duel Marc Marquez dan Pecco Bagnaia ibarat balas dendam yang tertuntaskan, setelah mereka bersaing sengit di Qatar, dan berlanjut di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Atas hasil tersebut, pembalap Gresini Racing itu mendapatkan 29 poin, ditambah saat sprint race podium ke-2, secara akumulatif Marquez telah mengantongi 89 poin, dan melesat menempati posisi 3 sementara klasemen.

Meskipun dikalahkan MM93, Bagnaia yang finis ke-3 masih mendapatkan 16 poin, sehingga belum bergeser dari singgasananya, yaitu menempati urutan ke-2 dengan raihan 91 poin selama 5 kali berlaga di musim ini.

Sedangkan Jorge Martin sebagai juara MotoGP Prancis masih bertengger di puncak klasemen dengan 129 poin, hasil tersebut didapatkan setelah 5 putaran di musim ini, meski sempat terjatuh di Spanyol, jumlah kemenangannya lebih banyak dari kedua pembalap tersebut.

Share :
Berita Terkait