100KPJ

Bajaj Freedom 125 Motor Pertama di Dunia yang Pakai Bensin dan Gas

Share :

100kpjBajaj Auto menciptakan motor berbahan gas pertama di dunia, dengan nama Bajaj Freedom 125. Selain pakai gas, motor mini itu juga bisa jalan pakai bensin.

Namun bukan untuk pasar Indonesia, Bajaj Freedom yang dirilis bulan ini hanya dipasarkan di India, kemudian akan dijual ke beberapa negara lain.

Bajaj Freedom 125 ditawarkan tiga varian, yaitu Freedom 125 Drum, Freedom 125 Drum LED, dan Freedom 125 Disc LED, total warnanya ada 7 pilihan.

Perbedaannya tipe terendah masih menggunakan rem tromol di bagian depan, dan belakang dengan lampu utama bolham, sedangkan dua tipe lainnya sudah menggunakan rem cakram di depan, dan lampu utama LED. 

Setelah dipasarkan di negara asalnya, motor mini itu akan dijual ke sejumlah negara, namun sayangnya Indonesia belum masuk daftar. Hanya tiga negara yang jadi tujuan ekspor, yaitu Mesir, Banglades, dan Afrika.

Melansir website resminya, motor tersebut dipersenjatai mesin 125cc yang lebih kompak, dan efisien. Terdapat dua tempat penampungan bahan bakar yang masing-masing punya tugas berbeda-beda. 

Share :
Berita Terkait