100KPJ

Aktif di Media Sosial, Oli Sponsor Gresini Racing Ini Curi Perhatian Gen Z

Share :

100kpj – Industri pendukung otomotif turut berkembang seiring kemajuan teknologi yang pesat. Sejumlah brand aftermarket, aksesori, hingga pelumas aktif di jagat maya demi mencuri perhatian konsumen, dan anak muda.

Hanya melalui smartphone, dan jaringan internet masyarakat lebih mudah mendapatkan keperluan soal kendaraan. Tidak terkecuali pemilihan pelumas, atau informasi terkait oli mesin yang bagus untuk kendaraan.

Hal itu lah yang dilakukan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui pelumas buatannya yaitu Federal Oil. Merek oli mesin buatan lokal itu aktif di jejaring media sosial, atau pemasaran melalui digital.

Pelumas yang sudah beberapa dekade menjadi sponsor Gresini Racing di ajang Moto2, dan MotoGP itu suskes mencuri perhatian anak muda, terutama generasi Z karena aktif di jagat maya, dalam berbagai hal.

Terbukti dari penghargaan yang diterima untuk ketiga kalinya oleh Marketeers Youth Choice Award 2024. Oli buatan lokal itu terpilih menjadi pelumas terbaik versi generasi Z dengan tahun kelahiran 1995 sampai 2010.

Pemilihan itu melibatkan 2.000 anak muda, atau generasi Z dari berbagai wilayah di Indonesia. Cara survey itu dilakukan karena masyarakat dengan kelahiran di tahun tersebut menjadi pasar yang potensial.

Share :
Berita Terkait