100KPJ

Keunggulan Yamaha Lexi LX 155 Gesit dan Lincah, Irit Bahan Bakar

Share :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali 2024 dengan meluncurkan salah satu generasi terbaru dari skuter matik (skutik) andalannya, Lexi LX 155. Skutik yang masuk dalam keluarga Maxi ini mendapatkan beberapa perubahan, mulai dari desain hingga fitur dan diklaim cocok untuk mobilitas perkotaan.

Lexi LX 155 ini hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan karakter simpel dan praktis. YIMM juga mengungkapkan bahwa Lexi ini hadir dengan mesin baru. Sudah tak pakai mesin 125cc, kini Lexi mengandalkan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang lebih minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli.

Setelah meluncur di Indonesia pada 12 Januari 2024, Tim VIVA berkesempatan menjajal langsung Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS atau varian tertingginya. Perjalanan touring dimulai dengan mengelilingi kota Bandung dengan posisi start di Yamaha Flagship Shop Bandung, mengitari kawasan Asia Afrika dan Braga.

Kondisi perkotaan Bandung saat itu cukup padat, namun Lexi LX 155 yang memang cocok untuk perkotaan menjalankan tugasnya dengan baik. Walau bodi agak besar, namun masih enak diajak nyelap-nyelip. Selanjutnya, tes Yamaha Lexi LX 155 langsung berlanjut ke daerah yang lebih berat, yakni kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Tidak hanya sebatas riding di area perkotaan yang padat, pengalaman berkendara yang komprehensif juga disajikan melalui kegiatan touring ke wilayah Ciwidey. Kondisi jalan pegunungan yang menanjak serta jalur berkelok tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan motor dalam hal akselerasi mesin, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendaranya.

Dengan kontur jalan yang penuh tanjakan dan jalan berkelok-kelok, Yamaha Lexi LX 155 cukup enak dibawanya. Terbukti power mesin terasa terus mengisi baik di putaran bawah, tengah maupun atas.

Mesin terbaru pada Lexi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Share :
Berita Terkait